by

Tugas Akhir D3 Thesis, Universitas Airlangga

Untuk mendukung pemasaran yang lebih luas, Marketing Properti perlu memiliki situs web untuk pemasaran yang dikelola secara profesional. Panduan strategis dan teknis perlu disiapkan guna menentukan langkah pemasaran property yang berhasil. Pemasaran properti merupakan salah satu aktifitas di PT Pesona Mitra Jaya. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan yaitu dengan memasarkan produk melaluiPlatformECommerce Property. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan perilaku konsumen yang khususnya mengenai strategi pemasaran yang diduga disebabkan oleh kurangnya kegiatan Marketing Pulic Relations seperti kurangnya kegiatan event yang dilaksanakan belum maksimal. Memahami legalitas properti khususnya yang berhubungan dengan kegiatan marketing. Memahami pemberkasan dan proses pengajuan KPR. Memahami konsep online marketing baik di marketplace atau di sosial media. Dari marketplace itu saya memasang iklan cukup banyak ada yang menggunakan akun premium maupun yang gratisan. Kalau mau jualn properti online bagusnya di marketplace apa aja.. Pada saat ini pemasaran dilakukan oleh agen dengan cara menginformasikan properti menggunakan pemasangan iklan ataupun banner di portal properti online. Melakukan pemasaran , marketing properti online. Sales promotion merupakan salah satu jenis pemasaran dalam promotional mix yang diwujudkan sebagai bentuk komunikasi untuk menjalankan sebuah pemasaran. Setelah melakukan pengujian, maka aplikasi yang ini memiliki beberapa fitur yaitu , mengelola data listing properti, mengelola data karyawan, approve pemesanan properti, approve konfirmasi pembayaran, dapat melakukan komunikasi melalui private message antara marketing dan member. This data was generated by .

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Harun Hajadi mengatakan penjualan properti milik perseroan tahun ini lumayan baik dibandingkan tahun lalu. Anda bisa mencoba saham properti milik Ciputra, PT PP Persero, Pakuwon Jati dan lain. Itulah 3 strategi marketing properti yang bisa Anda terapkan untuk menjangkau pembeli tanpa harus bertatap muka, dan menjadikan produk property Anda semakin menonjol dan diminati oleh calon pembeli. Pendekatan ini juga biasanya efektif dalam mendorong minat pembeli / konsumen property tersebut. Dalam penelitian lapangan ini peneliti melakukan wawancara, observasi non partisipan, dan penyebaran angket kepada konsumen maupun calon konsumen. Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan personal selling terjadi pertukaran pesan secara verbal dan non verbal antara staf marketing dan konsumen. Marketing property harus melakukan tindakan yang terstruktur dan berulang, dan harus menawarkan / mengiklankan property tersebut secara terus menerus.dan menyampaikan pesan yang masuk akal dan unik serta sangat perlu adanya sentuhan ahli grafis, ahli semiotika dan copy writer yang sangat handal, agar dapat menarik perhatian publik . Marketing property dapat diartikan sebagai kegiatan mewartakan atau mempublikasikan produk property secara masal, terstruktur dan berulang agar supaya dapat menarik perhatian publik, agar mereka berminat, membuat mereka merasa butuh, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membeli. Pelaksanaan kegiatan Marketing Public Relations mengalami berbagai hambatan diantaranya perusahaan kesulitan memiliki kepercayaan konsumen dan perusahaan masih membutuhkan teknik dan ilmu Marketing Public Relations.

Baca Juga :  5 Referensi Desain Teras Rumah Minimalis Type 45 Paling Menarik - Thishouseplay.com

Tema kegiatan juga harus dikomunikasikan dengan tim sales, karena merekalah yang akan diberi tanggung jawab untuk mendatangkan para customer. Anda harus mengenal ilmu yang bernama Search Engine Optimization (SEO) untuk mendatangkan traffic ke blog anda. Anda harus memikirkan strategi apa yang akan anda lakukan agar website anda banyak dikunjungi oleh calon pembeli, mulailah dengan memberikan artikel-artikel informatif serta bertujuan untuk memberikan solusi seputar dunia properti kepada orang -orang yang masuk ke artikel anda, juga dengan mempelajari SEO (Search Engine Optimization) agar website anda masuk ke halaman satu mesin pencari, sehingga akan ada banyak pengunjung yang masuk ke website anda. Setelah membuat website, langkah selanjutnya adalah mengembangkan strategi digital marketing dengan SEO (Search Engine Optimization) agar website Anda berada di halaman pertama mesin pencari. Selain melalui website dan platform, Anda juga bisa menawarkan property melalui email. Namun kelemahannya memang membuat website yang berkualitas membutuhkan waktu dan biaya. Semua orang tentu saja pasti membutuhkan rumah, akan tetapi kendalanya adalah bagaimana cara marketing property tersebut membuat calon pembeli rumah menjadi merasa butuh dan membeli rumah padanya. Jadi, seorang marketing harus mampu membuat calon pembeli terpikat dan mau membeli rumah yang ditawarkan oleh marketing property. Data generated by DEMO!

Berdasarkan hasil penelitian, sistem informasi untuk agen properti ini mampu untuk menangani kebutuhan dari marketing agen properti dan manajernya, sehingga dengan ini sistem informasi diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan transaksi dalam bidang properti. Saran-saran yang peneliti kemukakan diantara lain perusahaan harus lebih mengadakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan seputar Meikarta. Mengadakan event peluncuran (launching), lomba, bazar, undian berhadiah dan sebagainya. Sabar dan tekun bukan hanya kata yang mudah diucapkan. Kenaikan dengan nilai seperti ini mudah untuk dipenuhi oleh produk perumahan. Jangan lupa untuk merancang tampilan yang menarik.Strategi ini merupakan cara terlengkap dan mudah. Ini seperti Anda adalah lidah dari properti developer yang merancang bangunan tidak seperti menjatuhkan biji padi di sembarang tempat, tetapi lebih mempertimbangkan bermacam keuntungan yang akan didapatkan jika klien pada akhirnya deal untuk membeli properti yang dimaksud. “Jadi kawasan ini bukan sekadar bangunan hunian semata, tetapi diperkaya dengan fasilitas-fasilitas terbaik yang tidak akan ditemukan di kawasan hunian lainnya,” katanya lagi.

Baca Juga :  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 - Desain Rumah Modern

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed