by

Trik Menata Ruangan Semi Minimalis

Kabarpropertyserpong.com – Konsep rumah sederhana minimalis memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan para peminatnya hadir dari masyarakat perkotaan yang kesulitan menemukan lahan luas. Keterbatasan lahan memang menjadi faktor utama mengapa rumah ini dibangun. Tak hanya itu, budget minim pun membuat mereka harus memutar otak. Pasalnya rumah tak hanya ditempati 1 atau 2 tahun, namun selama mereka masih hidup bahkan untuk keturunan nantinya.

Rumah sudah seharusnya nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Tak hanya untuk 1 atau 2 orang, tetapi bagi semua yang bernaung di bawahnya. Anda bisa menyaksikan seberapa banyak orang yang kesulitan memiliki hunian layak untuk anggota keluarga. Bersyukurlah Anda masih diberikan rezeki sehingga bisa membangun hunian yang nyaman dan aman. Di samping itu, hunian semacam ini bisa pula diakali dengan sistem penataan ruang yang baik.

Tips terbaik untuk rumah sederhana minimalis adalah pemilihan furniture yang sesuai. Sebagian orang melewatkan anjuran dari pakar interior untuk urusan furniture. Mereka lebih tergiur dengan sesuatu yang terlihat menarik dan terkesan mewah. Padahal rumah sederhana mengkonsepkan hunian yang terlihat luas dengan peralatan yang pas. Jika Anda memaksakan beberapa furniture berukuran besar, bukan tidak mungkin akan mempersempit ruangan.

Tak hanya itu, Anda pun harus memilih cat tembok yang dirasa cocok. Salah satunya adalah warna putih yang menambah kesan luas pada ruangan sempit Anda. Sudut pandang yang diberikan jauh lebih luas ketimbang warna-warna lainnya, seperti merah ataupun biru. Anda tetap boleh memakai warna-warna tersebut, dengan catatan jangan yang terlalu mencolok. Pilih warna yang dirasa kalem dan enak dipandang oleh mata.

Hindari pula pemberian wallpaper yang terkesan berlebihan di beberapa sudut ruangan. Hal ini untuk menghindari penglihatan yang terkesan sumpek dan terganggu. Cukup tambahkan beberapa ornamen yang lebih sederhana tanpa harus berlebihan. Tak perlu terlihat terlalu “WOW”, karena konsep rumah sederhana minimalis sudah cukup baik. Tata kembali setiap pernak pernik yang dirasa mampu mempermanis setiap sudut ruangan Anda.

Baca Juga :  Cambio Lofts Apartemen 2 Lantai Terbaik di Alam Sutera

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed