by

Tips Sukses Menjadi Marketing Property Freelance – Jurnal

PROPERTY INSIDE- Marketing adalah hal maha penting dalam semua lini kehidupan, entah itu ditujukan untuk kebutuhan bisnis, institusi negara, partai politik, bahkan untuk pribadi sekalipun. Membuat update listing produk terbaru sangat penting untuk dilakukan. Anda tetap harus meng-update produk terbaru karena banyak kemungkinan kenapa postingan Anda sebelumnya no response di jejaring dunia maya. Kenapa hanya menjual rumah jika banyak lahan properti lain yang bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda. Dari sana mereka mengolah demand ini dengan menyiapkan supply berupa produk properti yang dibutuhkan pasar. Dalam pembicaraan anda, jika memiliki flyer juga jangan ragu-ragu untuk diberikan, tetaplah sebagai seorang profesional jika menyangkut tentang profesi anda, buatlah anda menjadi orang yang dapat diandalkan ketika anggota keluarga bertanya, menjadi sumber informasi yang reliable, jangan lupa tanyakan apakah ada properti yang sedang mereka pasarkan / mereka cari, kalaupun belum ada tetaplah berhubungan hangat dengan mereka. Jika Anda berhasil menjadi marketing property perumahan yang baik, Anda juga harus mengelola keuangan yang Anda dapat dengan baik. Sebab pekerjaan yang satu ini tidak harus Anda lakukan dengan cara bergabung pada salah satu perusahaan. Di jaman modern ini, intinya konsumen suka yang praktis, praktis, dan praktis.

Marketing properti harus memberi tahu kelebihan dan kekurangan dari properti yang Anda jual dan keuntungan apa saja yang akan mereka dapatkan jika membeli properti dari Anda. Bahkan bisa saja Anda menjalankannya dengan mudah dari rumah, yakni dengan menjadi marketing freelance saja. Selain bisa memanfaatkannya untuk menawarkan produk anda, anda juga bisa belajar dari marketing lain bagaimana mereka menyampaikan visualisasi unit properti mereka, buatlah ciri khas dengan desain tulisan atau warna-warna tertentu yang menjadi signature anda, memiliki visual yang unik dan eye-catching membuat anda akan mudah diingat oleh klien atau bahkan calon klien untuk prospek ke depannya. Apalagi bisnis yang di jalani adalah bidang properti, tidak bisa calon pembeli datang langsung deal terhadap penawaran dari Anda, butuh keputusan yang matang untuk sebuah jawaban. Selain itu, Anda juga bisa datang ke berbagai acara properti, karena biasanya ada presenter handal di bidang properti. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan mereka mengingat Anda agar ada kemungkinan mereka membagikan informasi tentang Anda ke teman atau keluarga yang mungkin membutuhkan properti di masa yang akan datang. Industri properti adalah industri yang mengandalkan impresi visual seperti kecantikan sebuah rumah dan apartemen. Untuk itu, pahami dan kuasai tentang properti agar upaya Anda untuk memasarkannya jadi lebih mudah.

Baca Juga :  Menggunakan Desain Interior Tema Monokrom Di Apartemen

generated by GSA  !

Gambarkan peta lokasi, buatlah tanda penunjuk yang menginformasikan beberapa public area yang mudah dijangkau dari properti tersebut, gambarkan secara jelas tentang kelebihan dan kekurangan properti, jangan hanya membagi gambar rumah atau lokasi tanah saja kepada klien Anda. SmartEye merangkum 3 cara marketing online paling mudah di bidang property untuk mengimbangi revolusi digital. Bagi kamu yang memiliki bisnis yang bergerak dalam bidang marketing pasti sudah tahu betapa sulitnya memantau kinerja tim salesmu. Pastikan juga mereka nyaman dengan berbagai aspek-aspek birokrasi yang harus dilalui saat transaksi jual beli. Karena Anda harus siap dan bersedia melayani calon pembeli, mereka adalah raja, maka perlakukan seperti raja. Namun perlu diperhatikan saat bertemu dengan calon pembeli, bersikaplah seperti seorang teman yang menawarkan solusi dan benefit sehingga mereka ingin membeli bukan karena barang yang anda jual tetapi karena nilai tambah dan manfaat yang anda tawarkan atas kebutuhan mereka. Momen inilah yang membuat developer berlomba-lomba menciptakan properti dengan menawarkan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Jika Anda memiliki website yang sudah memiliki nilai jual, Anda bisa menawarkan kerja sama dengan pihak developer dengan memberikan proposal kerja sama. Untuk mendukung pemasaran yang lebih luas, Marketing Properti perlu memiliki situs web untuk pemasaran yang dikelola secara profesional. Namun satu yang harus tidak boleh Anda lupakan, karena bisnis marketing properti tidak selalu memberi pemasukan secara teratur, maka ada masanya Anda harus mengatur keuangan dengan baik.

Menawarkan bonus kepada pengunjung yang menyusun e-book yang menarik dan bermanfaat sehingga lebih banyak orang yang dapat menyusunnya. Untuk menentukan bonus menarik ini, anda bisa mencari apa saja yang banyak diharapkan/diinginkan para calon pembeli. Belajarlah untuk memiliki keterampilan dalam bernegosiasi, sebab proses penjualan ini bisa saja membutuhkan waktu yang panjang, di mana pembeli tidak bisa mengambil keputusan secara cepat. Jadi, wajar saja jika pembeli akan membutuhkan banyak pertimbangan sebelum melakukan pembelian, dan Anda harus mempu mengatasi kondisi seperti ini dengan baik. Saat ini, banyak konsumen property yang mencari produk dengan cara hadir dalam open house di unit yang bersangkutan. Jurnal by Mekari adalah software akuntansi online yang bisa Anda gunakan untuk mengelola masalah administrasi keuangan Anda dengan mudah, cepat, dan simpel. Dengan bantuan teknologi ini, calon customer dapat melihat-lihat interior dan eksterior properti Anda langsung dari gadget secara real time. Lakukan promosi secara offline dan online sekaligus sebab saat ini 60% waktu yang dimiliki oleh penduduk di dunia adalah berselancar di dunia maya. Bisa juga Anda memberikan newsletter bulanan kepada visitor yang sudah mengisi alamat email. Jika Anda sudah lama menggeluti dunia marketing properti dan telah meraih beberapa keuntungan, maka tidak ada salahnya untuk berinvestasi membuat website khusus properti maupun membayar iklan di beberapa tempat situs penjualan rumah.

Baca Juga :  4 MANFAAT DIGITAL MARKETING UNTUK INDUSTRI PROPERTI - Blog

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed