by

Tips Desain Dapur Kecil

-Berita, Rumah-34 views

Kabarpropertyserpong.com – Apakah Anda sedang mencari tips untuk membangun desain dapur kecil agar tampak lebih indah? Memiliki dapur yang kecil memang memiliki nikmat tersendiri. Selain lebih mudah di bersihkan juga akan membuat segalanya akan tampak apabila berantakan. Bisa di bilang Anda akan merasa ingin selalu membereskannya ketika memandang dapur dalam keadaan berantakan. Terlebih ketika sedang semangat maka segalanya akan menjadi lebih nyaman jika selalu di bersihkan. Namun semua ini juga menjadi masalah tersendiri jika ukuran dapur yang kecil tetapi barang yang di gunakan banyak. Selain akan selalu terlihat penuh juga akan terlihat selalu dalam keadaan yang berantakan. Untuk itu ada baiknya jika Anda mendesai dapur kecil yang pas agar tampak lebih rapi, cantik namun tetap memiliki kesan minimalis.

Adapun tips desain dapur kecil yaitu

  1. Lemari multifungsi

Ada baiknya jika pada dapur yang kecil agar tak terkesan berantakan barang-barang berada di luar maka sebaiknya jika menggunakan dapur bersih yang memiliki banyak sekali lemari dapur yang ada di atas dan di bawah. Tujuan menggunakan rak atas dan juga di bawah untuk menyimpan peralatan dapur agar lebih bersih dan rapi apabila di masukkan ke dalam lemari.

  1. Meja dapur dari keramik

Ada baiknya apabila bagian dapur memiliki jenis meja yang mudah di bersihkan seperti keramik. Dengan begitu maka noda sisa memasak akan lebih mudah di bersihkan di bandingkan dengan meja dari kayu. Dengan meja yang di buat dari keramik hanya membutuhkan lap basah dan kering untuk membersihkannya. Noda yang menempel dengan mudah di bersihkan dari sisa bahan makanan yang tercecer ketika proses masak memasak.

  1. Ventilasi

Untuk membuat dapur menjadi lebih sehat buatlah ventilasi udara agar ketika selesai memasak ikan ata bahan makanan yang memiliki bau yang amis dapat segera hilang dengan membuka ventilasi tersebut. Selain itu yang harus di perhatikan adalah jangan sekali-kali mengarahkan ventilasi di dekat pembuangan atau tempat sampah di bakar karena aromanya membuat dapur menjadi tak sedap juga akan banyak sekali lalat yang masuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed