by

Skripsi Thesis, IAIN Purwokerto

Dijual Rumah Syariah Type 45 di Kota Bogor, Dekat Stasiun dan Dekat Akses Tol Kinerja perusahaan, ukuran perusahaan, dan tipe perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja lingkungan. Hasil pada penelitian ini menyatakan bahwa kinerja perusahaan, ukuran perusahaan, tipe industri, dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan emisi gas rumah kaca. Perusahaan pembiayaan rumah atau kendaraan juga demikian bermunculan seiring dengan meningkatnya kebutuhan sekunder masyarakat khususnya kebutuhan tempat tinggal atau memiliki hunian, hal tersebut di lakukan oleh pihak pembiayaan dengan sistem perkreditan. Akan tetapi dalam pelaksanaan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Syariah (KPRS) yang di lakukan Bank Muamalat Binjai tidak berjalan dengan lancar di sebabakan oleh beberapa faktor, salah satunya kredit bermasalah. Namun, hingga saat ini pemenuhan atas kebutuhan rumah tersebut sangatlah sulit didapatkan oleh beberapa kalangan masyarakat, meskipun telah banyak lembaga keuangan yang dapat merealisasikannya. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Pembiayaan Kepemilikan Rumah(KPR) Murabahah secara parsial diperoleh nilai sebesar -0,394 dan tingkat signifikansi sebesar 0,720 yang berarti nilai tersebut lebih besar dari 0,05. Dari hasil pengujian maka dapat disimpulkan KPR (X1) secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap ROA. Sedangkan untuk NPF diperoleh nilai sebesar -0,916 dan tingkat signifikansi sebesar 0,427 yang berarti nilai tersebut lebih besar dari 0,05. Dari hasil pengujian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa NPF (X2) secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap ROA.

Pengaruh Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) Murabahah dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada PT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) Murabahah dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Profitabilitas (ROA). Akad ijarah muntahiyah bi tamlik atau yang disebut juga dengan akad sewa beli merupakan perjanjian dalam KPR syariah, di mana kita dianggap “menyewa” rumah yang ingin kita beli sampai periode waktu yang ditentukan, dan pada akhirnya bank akan menjual atau menghibahkan rumah tersebut kepada kita saat masa sewa berakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan Pembiayaan Renovasi Rumah melalui akad al-murabahah dan wakalah di Bank Syariah Mandiri KCP Ujungberung Bandung. Zilfania, Zannuba (2018) Pengaruh periklanan promosi penjualan, publisitas, penjualan personal terhadap keputusan pembelian produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sistem syariah: studi kasus pada Bank BRI Syariah Cabang Sidoarjo. HANDAYANI, INTAN TRI and Muhammad, Fauzi and Sasnifa, Fidayan (2021) KERJA SAMA RUMAH INDUSTRI PISANG SALE DENGAN KELOMPOK TANI PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus di Desa Purwo Bakti Kecamatan Batin III Kabupaten Bungo).

Baca Juga :  Desain Rumah Minimalis Tahun 2021

This data by DEMO!

Idris, Munardi (2014) Implementasi Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) Syariah Studi Kasus Pada Griya Ar-Roya di Kota Makassar. Untuk itu, pemerintah Indonesia bekerjasama dengan PT BANK BRIsyariah Tbk KC Medan S.Parman untuk menyalurkan subsidi pembiayaan dengan produk KPR Sejahtera BRIsyariah iB kepada masyarakat yang ingin mempunyai rumah dengan bantuan subsidi pemerintah. ‘ apabila pemilik rumah meminta bantuan developer untuk menjualkan rumahnya. Pelaksanaan pembiayaan pembelian rumah secara murabahah di Bank Muamalat Indonesia cabang Semarang diawali dari permohonan anggota masyarakat untuk mengajukan pembiayaan untuk keperluan pembelian rumah dan tanahnya ke bank. Indikator waktu tunggu foto thorax dapat tercapai secara konsisten dengan rerata waktu tunggu pada shift siang yaitu kurang dari 3 jam. Selain itu, prosedur pelayanan syariah dalam pemeriksaan foto thorax dengan pengenaan kerudung syari bebas logam khusus pasien putri, menggunakan baju pasien bebas logam di Kesimpulannya bahwa penerapan teleradiologi telah berhasil memperpendek waktu tunggu foto thorax dan secara tidak langsung hal ini mampu meningkatkan mutu layanan di rumah sakit.

Meskipun skema yang digunakan dari pembelian rumah ini adalah akad murabahah, namun skema ini benar-benar tidak melibatkan perbankan. Properti syariah lebih menekankan kepada skema kepemilikannya. Analisis menunjukkan bahwa kebijakan FTV tidak menjadi faktor utama terjadinya penurunan permintaan KPR Syariah rumah tipe di atas 70 m2 namun juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti inflasi dari kenaikan harga BBM. Oleh karena itu, BRISyariah menawarkan produk pembiayaan KPR Sejahtera untuk memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan akan huniannya berupa rumah. Perumahan ini menawarkan konsep hunian modern yang memiliki pemandangan hijau dan lingkungan asri. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis perusahaan pertambangan dan pertanian yang terdaftar di index saham syariah Indonesia dalam melakukan pengungkapan emisi gas emisi rumah kaca dan kinerja lingkungan serta menganalisis pengaruh kinerja perusahaan, ukuran perusahaan, tipe perusahaan, dan profitabilitas terhadap pengungkapan emisi emisi gas rumah kaca dan kinerja lingkungan. Itu tadi beberapa KPR bank syariah yang dapat Anda pilih untuk membiayai pembelian rumah atau renovasi rumah.

Baca Juga :  13 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Idaman - Blog Ruparupa

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed