by

Perusahaan Properti Grup Sinarmas, Duta Pertiwi Catat Marketing Sales Rp726 Miliar – Trenasia.com

2. Untuk memperoleh target konsumen yang sesuai dengan tujuan perusahaan, perusahaan harus terus memotivasi dan meningkatkan kinerja sales marketing yang kurang dalam memperoleh penjualan unit (closing) apartemen dan dapat mempertahankan sales marketing yang sudah memperoleh penjualan unit (closing) sesuai target maupun melebihi target seperti diadakan pelatihan atau seminar yang berisi tentang strategi atau kiat untuk menjadi sales marketing yang dapat memperoleh penjualan sesuai dengan target. Menurut Ferry Salanto, Associate Director of Research CII, apartemen mayoritas dibeli oleh kalangan investor dan situasi bisnis yang terus menurun. Persaingan tersebut meningkatkan resiko kegagalan bisnis bagi para pengembang yang kurang ilmu, pengalaman, dan modal. Kebutuhan akan tempat tinggal menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang Untuk membangun perumahan atau properti pada umumnya dibangun dan dirancang oleh pengembang (developer) perumahan, namun salah satu faktor penentuan rumah tersebut dapat laku terjual atau tidaknya tergantung dari proses pemasaran. Dengan banyaknya perusahaan properti yang berkembang khususnya di kota Makassar dan sekitarnya yang dimana setiap perusahaan memiliki cara pemasaran yang berbeda – beda. Di Indonesia kegiatan transaksi properti dan penyedia jasa perantara seperti agen properti atau broker sudah menjadi hal yang umum dan biasa, kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi juga meningkat, namun di sisi lain penyedia jasa tersebut masih dapat berkembang dengan melakukan inovasi pada jasa yang diberikan.

Hasil yang diharapkan dari penelitian ini berupa aplikasi sistem informasi untuk agen properti berbasis android, yang mana sistem operasi berbentuk android sudah banyak dipergunakan oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia, dan hasil dari rancang bangun ini diharapkan juga dapat mendukung proses HRM dan CRM pada bidang properti di Indonesia. Salah satu dampak yang tak bisa terhindarkan dari kebijakan-kebijakan tersebut adalah terbatasnya mobilitas masyarakat yang langsung berakibat pada pergerakan ekonominya. PT. Batara Sarana Mandiri (BSM), merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang properti dan menyediakan rumah huni khususnya di wilayah kota Makassar dan sekitarnya, yang dimana dalam proses pemasarannya masih dilakukan dengan cara manual dan belum terkomputerisasi. Terbatasnya lahan serta terus meningkatnya penduduk yang membutuhkan rumah di wilayah-wilayah kota besar seperti Bandung dan Cimahi membuat harga rumah dikedua wilayah itu terus merangkak naik. Marketing juga membutuhkan waktu lama untuk melihat data unit rumah yang belum terjual dikarenakan pencatatan rumah yang sudah terjual masih dilakukan secara manual, untuk pengumpulan berkas pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sering terjadi kehilangan berkas dikarenakan penempatan berkas yang masih tercecer dari konsumen yang mengirimkannya secara bertahap.

Baca Juga :  7 Desain Apartemen Studio Terkini, Luas Dan Nyaman! - Lamudi

5. Target konsumen PT PP Grand Dharmahusada Lagoon yaitu konsumen yang suka dengan gaya hidup modern (smart living dan lifestyle mall), menyukai lingkungan alam/ hunian berkonsep alam, gaya hidup sehat, dan menyukai hunian dengan lokasi strategis/ akses yang mudah. 3. Penerapan segmentasi psikografis berdasarkan konsumen kalangan menengah ke atas yaitu memiliki harta ± 1 milyar (mobil, gadget, tabungan, dan kartu kredit) 4. Penerapan segmentasi perilaku berdasarkan konsumen yang suka dengan gaya hidup modern (smart living dan lifestyle mall), menyukai lingkungan alam/hunian berkonsep alam, gaya hidup sehat, menyukai hunian dengan lokasi strategis/ akses yang mudah (dekat dengan pusat pendidikan, perbelanjaan, dan pusat bisnis ). Penjual yang baik adalah penjual yang seolah tahu apa yang diinginkan dan ada dalam benak konsumen. Sungguhpun demikian pihak-pihak ahli tersebut tidak dapat menghasilkan kualitas produk yang baik tanpa hubungan kolaborasi kerja yang baik pula. Dari sisi karyawan, Ciputra misalnya memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawan sehingga diberlakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan juga sistem piket.

Untuk itu perlu adanya penerapan sistem E-marketing agar dapat mempermudah perusahaan property dalam hal ini PT. 6. Malakukan strategi marketing property yang telah ditetapkan pengembang. Dalam teori marketing kualitas produk yang baik merupakan kunci bagi para pengembang untuk menghindari resiko kegagalan bisnis properti. Sunarto, Agus (2018) EFEKTIFITAS BISNIS PROPERTI DENGAN AKAD MUDHARABAH DI AHSANA PROPERTY SYARIAH. SmartEye merangkum 3 cara marketing online paling mudah di bidang property untuk mengimbangi revolusi digital. Instagram adalah sosial medai yang memfokuskan gambar dan video sehingga sangat mudah kamu dalam mengelola postingan propertimu. Salah satu cara pemasaran yang digunakan adalah pemasaran melalui website yang mendukung dalam penyajian informasi properti yang dapat mempermudah cara kerja marketing dan mempermudah konsumen untuk mencari hunian dengan cara yang lebih mudah. Yoga mengatakan, memasarkan properti melalui digital marketing saat ini dinilai lebih menguntungkan, apalagi saat biaya digital marketing jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Pada saat ini pemesanan dila kukan oleh pelanggan dengan cara manual seperti datang langsung atau lewat telepon. Maka setelah mengumpulkan email mereka, Anda hanya perlu menawarkan properti lewat email. created by GSA   .

Baca Juga :  Minat KPR Syariah?

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed