by

Penting: Penerapan Marketing Mix 7P Untuk Properti – RealEstat.id

Tentunya kita akan dilatih berhadapan dengan calon pembeli, baik di chat, telpon, maupun tatap muka. Nata Connexindo sebagai digital marketing properti sudah membuktikannya, semua klien kami dari Developer properti baik swasta dan juga BUMN merasakan betapa bermanfaatnya digital marketing properti dengan pengelolaan sosial media yang baik. Masukkan info kontak Anda di setiap halaman situs web atau media sosial Anda. Karena tempatnya terbatas, pastikan informasi tentang properti yang ingin Anda jual masuk dalam media pemasaran tersebut. Akhirnya pasar properti mulai menyasar tiga media sosial itu sebagai teknik marketing properti yang efisien. Anda memasarkan properti anda menggunakan iklan sosial media berbayar. Dalam kurun waktu tiga bulan, sejumlah kebijakan pemerintah telah dikeluarkan, guna mencegah penyebaran covid-19, diantaranya meminta agar masyarakat melakukan social distance, bekerja dan beraktivitas di rumah (Work From Home), belajar dan beribadah semuanya dilaksanakan di rumah, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB), hingga himbauan larangan untuk tidak Mudik. Tidak perlu bertele-tele, langsung to the point saja untuk kalimat penjualanannya. Semacam toko online, hanya saja barangnya terbatas properti. Dalam email penawaran properti tersebut, langsung diberi arahan untuk pengajuan atau pembelian online, sehingga memudahkan calon konsumen. Kalau ini sih biasanya channel pemasaran perusahaan, yakni email marketing. Article created by GSA DEMO!

Caranya mengirimkan penawaran properti melalui email. Facebook dan Instagram masih dirasa cocok dalam memasarkan properti. 5. Dan seterusnya, mengikuti program kerja marketing property yang biasa. Begitulah garis besar Contoh Program Kerja Marketing Property yang bisa Anda kembangkan dan uraikan lebih khusus lagi sesuai dengan budaya kerja di perusahaan property Anda. Semakin cepat anda menyebarkan info, semakin cepat pula anda akan mendapatkan umpan baliknya. Anda hanya akan membayar saat calon konsumen mengambil tindakan. Untuk menjadi marketing property, Anda harus bisa menahan emosi di waktu yang sulit, tidak mudah untuk mengeluh dan jangan pernah berputus asa. Jika Anda tidak punya basic marketing di jiwa Anda maka hal ini akan terkesan dipaksakan dan tidak bagus untuk calon pembeli. Nah kalau Anda mau jualan properti di pameran, buat gimmick menarik. Di pameran, banyak promo atau diskon dari pengembang maupun bank. Namanya juga lagi pandemi, banyak orang menunda membeli properti dan lebih memilih menyimpan uangnya di bank biar lebih aman. Profesi ganda ini intinya bertugas mengolah data pasar, menciptakan produk sesuai keinginan pasar dan selanjutnya membangun image positif produk itu. Hal ini akan memicu nilai-nilai positif dalam diri anda sehingga akaan menyebar kemanapun anda pergi. Karena Anda harus siap dan bersedia melayani calon pembeli, mereka adalah raja, maka perlakukan seperti raja.

Baca Juga :  Promosi Dilakukan Menggunakan Metode Personal Selling

Ditemani segelas kopi, kerja pun terasa indah dan menyenangkan. Tapi lama-kelamaan target yang terasa cukup berat bisa terasa ringan karena sudah terbaiasa. Awal memang akan terasa susah menghendel konsusmen seperti gagal closing yang awalnya sudah berminat mau beli rumah eh malah gak jadi, gagal survei lokasi, obrolan tidak berjalan, pembeli merasa tidak tertarik dengan harga rumah maupun tanah kavlingnya, malah yang lebih parah bisa membuat pembeli tidak mau lagi berbica kepada kita,hehe. Namun, di masa pandemi COVID-19 saat ini semua itu tidak lagi berlaku. Di masa pandemi begini, Anda harus jemput bola. Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Bandingkan Produk KPR Terbaik! Namun, menjadi marketing property memang tidak semudah menjual produk pada umumnya. “Bila pengetatan ini dilakukan, maka diperkirakan pasar perumahan akan mengalami pertumbuhan lebih rendah lagi dibandingkan tahun 2020. Paling tidak diperkirakan pasar akan terkontraksi 5%-10% dibandingkan tahun 2020,” katanya. Capaian marketing sales ini juga berarti LPKR telah mencapai 65,7% targetnya tahun ini.

Laba kotor DUTI pun tercatat sebesar Rp491,85 miliar atau turun 12,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hampir sama dengan Google Ads, ada fitur beriklan yang mirip. Nah jika beriklan di facebook ini yang lagi booming, semua bisnis mengiklankan produknya menggunakan facebook ads, termasuk properti. Dengan Facebook Ads, Anda bisa beriklan langsung ke target pasar Anda. Sangat mungkin terjadi, sehingga Anda perlu membuat blog maupun website bisnis untuk menampung artikel properti yang ingin dijual. Tentukan goal untuk bisnis Anda. Bila Anda merasa kompetisi sangat ketat, sebaiknya buat niche spesifik untuk Anda sendiri. Kedua adalah agen independen yang mencari listing propertinya sendiri. Paling sering dipakai untuk menjual properti adalah jasa makelar. Adalah fitur iklan berbayar milik Google. Platform pemasaran properti secara online ini ada yang berbayar ada juga yang free alias gratis. Yang lebih mencengangkan lagi, pemasaran secara digital ini juga dapat dilakukan untuk menjual produk berupa properti. Menjual secara langsung, dari pintu ke pintu.

Baca Juga :  Interior Apartment Surabaya: TIPS INTERIOR APARTEMEN KECIL MURAH

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed