by

Pelaku Wisata Siap Sambut Turis Mancanegara Ke Pulau Dewata

Dari para pesaing yang ada perusahaan dapat membuat konsep perumahan dan produk yang berbeda dari pesaing. Berapa pesaing yang ada, tipe yang dipasarkan, rentang harga dan market share. Di dalam bisnis properti yaitu sejak awal membuka proyek maka bagian pemasaran sudah dilibatkan mulai dari survei lahan, membuat feasibility study (studi kelayakan) proyek, menganalisis pangsa pasar, mempelajari pesaing, dan menentukan market share. Tanpa mengabaikan kualitas produk yang dijual, strategi pemasaran memiliki peran yang besar dalam meningkatkan volume penjualan properti. Tanpa mengabaikan kualitas produk, peran pemasaran begitu besar dalam meningkatkan volume penjualan properti. Mari kita bersama akan belajar peran pemasaran dalam proses bisnis properti khususnya proyek perumahan dalam merancang strategi pemasaran. Perusahaan-perusahaan start-up dan perusahaan yang baru meluncurkan produk baru memerlukan aktivitas pemasaran yang efektif. Semakin bagus strategi marketing yang dilakukan baik oleh seorang sales property sendiri atau yang dilakukan oleh tim marketing developer properti akan mempermudah penjualan unit propertinya. Tergambar dari survei Indonesia Property Watch, masih ada 68,09% masyarakat yang berminat membeli properti saat pandemi, dengan urutan 51% itu memilih rumah, 22% memilih tanah dan 11% memilih apartemen. Kegiatan promosi dapat dilakukan sejak proyek perumahan mulai dibangun, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan produk pada masyarakat. Post was generated   .

Setelah rumah contoh terbangun dan IMB keluar, dapat melakukan kegiatan prapenjualan yaitu dengan membuka NUP (Nomor Urut Pemesanan). Anda juga wajib memaksimalkan pemasaran dan kegiatan promosi. Website merupakan instrumen untuk menyampaikan informasi kepada calon customer, sehingga Anda wajib untuk memiliki website sendiri dan mengoptimalkan website sehingga orang akan tertarik mengunjungi website Anda. Apa yang mereka lakukan, tentu mencari informasi di mesin pencari seperti google, social media seperti facebook, instagram dan youtube. Dalam kurun waktu tiga bulan, sejumlah kebijakan pemerintah telah dikeluarkan, guna mencegah penyebaran covid-19, diantaranya meminta agar masyarakat melakukan social distance, bekerja dan beraktivitas di rumah (Work From Home), belajar dan beribadah semuanya dilaksanakan di rumah, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB), hingga himbauan larangan untuk tidak Mudik. Hal ini didukung oleh anjuran social distancing yang telah diterapkan oleh pemerintah. Kita dapat memaksimalkan hal seperti ini menjadi prospek jual beli sehingga kita bisa mendapatkan pemasukan dari dua sisi, namun tidak bisa dipungkiri juga ada beberapa orang orang yang mengalami peningkatkan di usaha mereka terutama mereka yang bergerak dalam bisnis telekomunikasi sehingga mereka otomatis akan mencari hunian yang lebih bagus dari sebelumnya. Untuk menghasilkan produk yang bermutu merupakan kolaborasi dari beberapa departemen dalam organisasi. Saat kondisi pandemi virus corona seperti ini, diharapkan properti juga tidak ikut larut terbawa pengaruh yang kurang baik.

Baca Juga :  Tepat Sekali Anda Menemukan Website Ini

Lebih dari 25 Proyek Perumahan yang saat ini masih kami aktif pasarkan secara pararel tersebar di wilayah area Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok bahkan mulai merambah ke daerah seperti Serang dan Karawang. Selama masa pandemic ini kita harus dapat mengevaluasi hal hal baru yang muncul seperti halnya Indonesia memiliki kebudayaan yang berkumpul secara besar dengan keluarga. Dengan menerapkan virtual reality atau bisa dibilang konsep marketing 360 derajat ini hal penting yang harus dilakukan dengan memasukan virtual reality tersebut di semua platform media sosial mulai dari facebook sampe tik tok. Pada kesempatan kali ini TDA Club Buser akan mengupas tuntas mengenai bagaimana kiat marketing properti yang efektif pada masa pandemic seperti ini dengan kedatangan narasumber yang kaya pengalam dalam bidang marketing properti Mz Omar yang juga selaku coach dalam Digital Marketing Property dan di bawakan oleh host cantik TDA Bulik Wiwien yang juga merangkap sebagai Bendahara PW nasional. Namun jika memang budget tidak memungkinkan untuk memasukan marketing di semua media sosial tersebut kita dapat memilih di media sosial mana yang engagement paling tinggi contoh kebanyakan pelanggan kita mendapatkan informasi mengenai property kita dari Instagram maka virtual melalui Instagram harus di maksimalkan. JAKARTA – Emiten properti mencetak kinerja prapenjualan (marketing sales) yang positif sepanjang semester I-2021.

Laba bersih bersih yang dikantongi REAL masih positif sebesar Rp1,01 miliar di akhir tahun 2020 lalu, jumlah itu, sedikit terkoreksi dibandingkan laba bersih tahun 2019 sebesar Rp1,39 miliar. Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi menuturkan, minat pembelian properti komersial Sinar Mas Land juga sangat baik di tahun ini. Selain itu, juga bisa melakukannya untuk mengetahui lebih jauh apa yang sedang diincar oleh para konsumen saat ini dan juga untuk menawarkan produk baru. Setau kami, sampai saat ini belum ada industri yang bisa bertahan bila tidak mengikuti kemajuan teknologi. Mengapa anda sebagai manajer properti harus lebih aware terhadap perkembangan teknologi? “untuk itu kita perlu memanfaatkan teknologi informasi yang kini telah cukup familiar yang digunakan masyarakat,” ujarnya. Namun, perlu diperhatikan dalam berjualan properti perlu adanya kontak secara fisik karena costumer kita perlu untuk meninjau langsung dengan properti mana yang mau mereka beli. Untuk mengatasi permasalah pemasaran secara tatap muka dalam bisnis properti kita dapat mengganti melalui virtual reality . Langkah berikutnya adalah membuat master schedule, merupakan konsolidasi dari bagian teknik, perizinan, keuangan, HR dan pemasaran. Jakarta – Seorang pemilik pub sengaja membuat bangunan besar berbentuk gelas. Calon pemilik rumah yang mencari rumah impian pertama Anda?

Baca Juga :  Mengintip Target Marketing Sales Emiten Properti Tahun 2021

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed