by

Memahami Marketing Properti Dan Jenis Profesi Di Dalamnya

Mungkin di beberapa segmen perlu menahan rem, namun di segmen lainnya justru saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan proyek baru. Dari hasil marketing sales tersebut, penjualan segmen residensial berkontribusi paling besar dengan 67% terhadap total penjualan. Dari sana mereka mengolah demand ini dengan menyiapkan supply berupa produk properti yang dibutuhkan pasar. Selanjutnya, anda juga bisa melakukan yang ini yaitu penawaran dengan cara mengirimkan surat penawaran tentang properti yang anda miliki kepada konsumen yang akan dituju. Product knowledge selanjutnya yang harus dikuasai adalah tentang konstruksi dan bidang pekerjaan teknik sipil secara umum, seperti struktur yang digunakan, kekuatan struktur, metode pelaksanaan struktur, pondasi yang digunakan dan lain-lain. Trik Marketing properti offline yang terakhir adalah menggunakan teknik menyebar brosur & memasang spanduk/banner/ baliho. Ini berarti Anda harus aktif memasarkan dan tidak hanya sekedar memasang iklan. Selain itu, ada fitur laporan keuangan secara realtime, tidak memerlukan instalasi, perhitungan pajak, keamanan setara bank, dan masih banyak fitur lainnya.

Selama dua tahun menjadi marketing, dan memasarkan berbagai perumahan yang ada di Kota Makassar, mulai perumahan subsidi dan perumahan elit atau komersil. Tidak di kerjakan dalam 1 hari atau 1bulan, tapi tinggal di rencanakan anda mau mulai dari mana yang paling mudah. Artinya, jika Anda tidak mengenal produk dengan baik dan meyakinkan pembeli dengan tepat, maka tidak akan pernah mencetak angka penjualan. Mereka akan menggunakan aplikasi anda apabila secara fungsi bisa membantu mereka menarik calon pembeli dan menjual unit dengan cepat. Contohnya, 4 menit ke sekolah internasional bisa dipenuhi apabila perjalanan dilakukan saat jalanan sepi. Seperti uang muka yang kecil, DP bisa diangsur sekian kali, apabila pembelian dengan tunai bertahap akan diberikan lebih banyak potongan harga, atau pembayaran dengan hard cash diberikan harga khusus. Gampang bicara bohong karena Anda merasa tidak akan lama di situ. Karena itulah nilai kenaikan rata-rata properti pertahun. Sampaikan bahwa kenaikan harga sekitar 10 sampai 20 persen pertahun. Jika menggunakan barang murah yang diimpor dari Cina cukup sampaikan bahwa material yang digunakan adalah material impor. Dalam beberapa jam setelah didirikan, petugas terkait mengatakan mereka menerima banyak keluhan dari masyarakat. Kemudahan akses sangat menentukan minat beli, terutama perumahan yang berada di lokasi pinggir kota yang ceruknya menyasar masyarakat yang beraktifitas di kota.

Baca Juga :  Digital Marketing Untuk Properti Ini Strategi Dan Trik Yang Powerfull

Selling point yang sangat menentukan adalah berada di dekat pintu tol atau jalan protokol, jalan antar kota, dan lain-lain. Perumahan dengan konsep cluster (one gate system) – satu gerbang untuk masuk dan keluar – bisa menjadi selling point yang mempengaruhi minat beli konsumen jika dibandingkan dengan perumahan dengan sistem terbuka. Kemanan tentang legalitas sangat mempengaruhi keputusan prospek untuk membeli. Selanjutnya, tenaga marketing juga harus menguasai hal-hal tentang mekanikal dan elektrikal seperti instalasi listrik dan materialnya atau merek yang digunakan. Oleh karena itu tenaga marketing harus dilatih terus menerus agar menguasai product knowledge. Jadi mereka yang datang setelah window shopping dari internet itu tingkat keseriusan untuk membeli sebenarnya lebih tinggi, karena dia sudah mencari-cari informasi di beberapa proyek sekaligus,” papar Iwan. Anda bisa membuat berbagai macam garansi dari hal-hal yang anda temukan dari calon pembeli berupa keraguan dan kekecewaan mereka selama ini saat membeli rumah. Fajrin Ramadhan selaku Ketua Agency dan sekaligus marketing property mengatakan, tips sebagai marketing perumahan, bagaimana cara memasarkan dalam meningkatkan pembeli. “Saya pribadi sebagai marketing saya jual semua perumahan, tetapi fokus pada beberapa perumahan saja seperti Malona Spring, Malona Mansion dan Grand Malona.

Hal ini harus disampaikan kepada konsumen bahwa sekitar lokasi perumahan Anda akan berkembang sangat pesat di masa yang akan datang. Pentingnya mengetahui siapa subjek dan pelaku bisnis properti akan memudahakan kamu menentukan strategi marketing yang tepat dalam memasarkan properti milikmu. Selain harga, yang menentukan minat beli prospek terhadap perumahan adalah cara bayar yang kompromistis dengan kondisi prospek. Tentu saja, syarat utamanya adalah Anda memiliki klien email. Makin banyak informasi yang Anda bagikan, makin terlihat profesional Anda di mata klien. Klien butuh sesuatu yang riil dan jelas. Untuk itu diperlukan pengalaman, perencanaan dan memilih orang-orang yang mumpuni dalam menjalankan organisasi bisnis. Pastinya keuntungan bisnis properti yang tergolong menggiurkan ada di tangan marketing handal yang memiliki kualifikasi sebagai berikut. Janji dibangun lapangan tenis padahal sebetulnya hanya ada sepetak tanah yang bisa dibuat main tenis. Walaupun kenyataannya memerlukan kondisi khusus supaya situasi yang diklaim bisa terpenuhi. Apalagi kalau mereka membeli dengan potongan harga atau membeli pada saat launching dengan harga khusus.

Baca Juga :  Pahami Skema Dari KPR Perumahan Syariah - Ajaib

Data generated .

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed