by

MARKETING – Strategi Properti

Bisnis properti menjanjikan keuntungan besar namun juga kerugian yang siap mengancam. Adanya pandemi virus corona ini berdampak terganggunya hampir semua industri bisnis dari berbagi sektor kecuali bidang kesehatan dan merubah pola perilaku masyarakat dunia di semua kalangan. Perbedaannya broker lebih profesional dan berpengalaman, biasanya seorang broker memiliki lisensi dan memiliki legal presence dalam dunia properti. Widodo, seorang Praktisi Branding Property, mengatakan perlu dilakukan perubahan pola strategi pemasaran properti agar dengan kondisi saat ini tetap menjadi peluang yang menguntungkan. Langkah pertama yang dilakukan pengembang adalah melakukan survei pasar. Head of Research Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia Yunus Karim melihat adanya insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) yang diberikan sejak Maret 2021 memang memberikan dampak positif terhadap pasar residensial. Dalam dunia properti istilah fliper diberikan kepada seseorang yang membeli properti dengan harga yang sangat murah dan kemudian dijual kembali dengan harga pasar dengan kurun waktu yang sangat cepat. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah dasar – dasar yang diperlukan untuk memulai bisnis pemasaran properti antara lain Perencanaan Budget, Analisa Pasar, Mengelola Keuangan, Mengarahkan dan Motivasi Marketing Associates. Ceritakan bahwa website Anda sangat potensial untuk para calon pembeli properti, jika perlu berikan data secara lengkap berapa visitor hariannya dan beberapa data pendukung lainnya. Post GSA   DEMO!

Calon pemilik rumah yang mencari rumah impian pertama Anda? Bagian teknik misalnya aktivitas dalam pematangan lahan, pembentukan kaveling, pembuatan jalan, saluran air, pintu gerbang, pembangunan fasilitas, dan pembangunan rumah contoh. Seiring dengan bertumbuhnya perusahaan kami dan terus bertambahnya proyek yang kami pasarkan, kami menawarkan peluang kepada anda bergabung menjadi bagian tim marketing inhouse professional kami untuk memasarkan semua proyek yang kami pasarkan. Setelah kegiatan-kegiatan pemasaran berjalan, hal yang paling penting adalah kemampuan tim sales. Di dalam merancang tim penjualan disesuaikan dengan nominal target yang ditentukan oleh manajemen dengan mempertimbangkan volume penjualan pesaing dan brand perusahaan. Misalnya membuat jalan yang lebih lebar, memperbanyak area hijau, membuat fasilitas yang lebih lengkap, spesifikasi bangunan lebih tinggi atau melengkapi rumah dengan teknologi digital. Setelah rumah contoh terbangun dan IMB keluar, dapat melakukan kegiatan prapenjualan yaitu dengan membuka NUP (Nomor Urut Pemesanan). ERA Indonesia membuka peluang bagi perongan dan perusahaan untuk bergabung sebagai Member Broker adalah pemilik kantor atau professional yang membuka kantor dan menekuni bisnis pemasaran properti di tanah air. Dengan perkembangan zaman, sangat memungkinkan konsumen dan penjual untuk berkomunikasi lewat fitur chatting yang anda miliki seperti Whatsapp, Line Official, atau Layanan chat customer service dari website bisnis yang anda miliki.

Baca Juga :  Awal Memulai Menjadi Marketing Properti

Perlu diperhatikan bahwa dalam bisnis properti tidak bisa hanya memposting di media sosial guna menggaet calon customer baru. Menurutnya, ada 92 persen calon pembeli properti di Indonesia akan mencari informasi tentang produk properti dan Pengembang Properti melalui Internet. ERA Indonesia yang melatih Member Broker tentang bagaimana menjalankan usahanya dengan sukses. Ya tepat sekali, ini adalah tentang big data. Dengan menerapkan virtual reality atau bisa dibilang konsep marketing 360 derajat ini hal penting yang harus dilakukan dengan memasukan virtual reality tersebut di semua platform media sosial mulai dari facebook sampe tik tok. Memiliki relasi dengan pengembang yang berada di kota Anda sangat menguntungkan dan mungkin wajib dilakukan. Untuk itu perlu dilakukan terobosan – terobosan agar selalu tetap menjadikan kebutuhan terus dicari. Salah satunya yaitu, Bank Indonesia (BI) melonggarkan rasio Loan to Value/Financing to Value (LTV/FTV) Kredit/Pembiayaan Properti menjadi paling tinggi 100 persen atau Down Payment (DP) nol persen untuk semua jenis properti. Divisi HRD menyiapkan SDM pada semua proses bisnis. Mulai dari memilih team pemasaran untuk menjual unit kepada pembeli, melatih team cara efektif menjual, menyiapkan materi meliputi detail dan keunggulan unit property, hingga akhirnya memastikan semua team pemasaran menjalankan tugasnya dengan baik dan mengukur perforance mereka. Setiap sales atau agen properti apalagi yang menawarkan properti secara indent alias belum dibangun penting untuk selalu membawa atau menyiapkan masterplan yang umumnya sudah disediakan oleh developer atau perusahaan.

Sejauh mana daya beli masyarakat, biasanya radius 5 kilometer dari proyek yang akan dibangun. Namun, perlu diperhatikan dalam berjualan properti perlu adanya kontak secara fisik karena costumer kita perlu untuk meninjau langsung dengan properti mana yang mau mereka beli. Apa yang dimaksud dengan virtual reality adalah yang dapat memberikan sensasi kepada calon pelanggan kita meskipun mereka tidak melihat hunian yang mereka mau beli secara langsung namun mereka dapat sensasi bahwa mereka berada di hunian tersebut. Kondisi apapun hunian akan selalu menjadikan kebutuhan utama setiap orang. Selain bisa menjadi virtual reality juga bisa menjadi media kita untuk menerbitkan hunian baru yang akan kita jual kepada masyarakat nanti dari situ kita dapat mengajak masyarakat untuk berkumpul di zoom dan akan di jelaskan masalah teknis dan non teknis mengenai hunian baru di launching tersebut. Setelah itu harga dapat dinaikkan. Tidak hanya itu kami juga membantu online advertising proyek anda dengan menggunakan teknologi dan metode yang paling kekinian yang juga dipakai oleh perusahaan-perusahaan marketplace besar yang ada di Indonesia. Sudah bukan hal baru lagi, karena setiap hari juga anda sudah menggunakannya, paling banyak digunakan biasanya di watsapp dengan share lokasi.

Baca Juga :  Konsep Tanpa Bank - Rumah Syariah KPR

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed