by

Hal-hal Penting Yang Wajib Dilakukan Sales & Marketing Properti

Gambarkan peta lokasi, buatlah tanda penunjuk yang menginformasikan beberapa public area yang mudah dijangkau dari properti tersebut, gambarkan secara jelas tentang kelebihan dan kekurangan properti, jangan hanya membagi gambar rumah atau lokasi tanah saja kepada klien Anda. Dari fakta tersebut, Anda sebagai pemilik bisnis properti atau developer properti dirasa sangat perlu untuk memanfaatkan digital marketing agar tidak ketinggalan zaman dan tetap mengikuti tren yang ada di pasar. Sangat mungkin menjadi sarana untuk anda promosi dengan menyebarkan flyer, berkenalan dengan kolega baru dan bertukar kartu nama, karena sebagai marketing properti anda membutuhkan jaringan relasi yang luas, tentu saja dengan persiapan yang matang, anda sudah bisa melakukan presentasi singkat tetapi tepat sasaran. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa untuk menjadi marketing property, Anda bukan sekedar menjual produk biasa melainkan aset bernilai tinggi. Luar biasa ya teman-teman, ini jadi challenge buat kita semua. Dengan adanya VR, mencari dan membeli properti jadi sangat mudah. Jadi di kerjakan secara manual. Salah satu yang sering terjadi adalah kegiatan pemasaran secara online (digital marketing) dilakukan secara mendadak, sehingga tidak terencana.

Menjadi marketing properti, akan lebih meyakinkan jika Anda melengkapi pengetahuan seputar sejarah dimana lokasi properti tersebut dibangun, kondisi masyarakat setempat dan apa yang akan terjadi ke depannya jika klien membeli properti yang Anda tawarkan. Properti pun menjadi salah satu pilihan untuk investasi di tengah pandemi, karena stabilitas harga dan potensi keuntungan yang akan didapatkan. Banyak media iklan yang bisa Anda gunakan saat ini, dari yang berbayar maupun yang gratis, kedua media iklan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ya, berarti anda sudah menggunakan strategi SEO tersebut. Karena itu, diawal sudah disebutkan, bahwa ketika anda membeli atau membuat website sebaiknya webnya SEO Friendly. Tetapi pertumbuhan generasi milenial, x, y dan z juga untuk membeli property akan semakin dekat menggeser generasi babyboomer. Selain itu, digital marketing juga mengharuskan bagi bisnis Anda untuk memiliki kecepatan respon yang baik. Lalu kalau anda adalah marketing / sales yang selama ini masih menggunakan 100% pola yang lama, sudah saatnya anda mulai hadir dengan strategi marketing yang baru, yaitu hadir di dunia digital. Artikel ini adalah pendapat pribadi penulis. was done by DEMO!

Baca Juga :  Desain Interior Apartemen Dengan Panel Dinding Aksen Warna Biru Yang Elegan

Insentif ini hanya berlaku untuk rumah tapak dan rumah susun siap huni (ready stock). Namun, di sisi lain penjualan tanah, rumah tinggal, dan ruko tercatat sebesar Rp398,32 miliar. Adapun sepanjang paruh pertama tahun ini, perseroan mencatatkan pendapatan sebesar Rp701,27 miliar. Meski pendapatan hingga laba usaha tercatat turun, DUTI berhasil mencatatkan peningkatan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk. Akhirnya, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pun tercatat sebesar Rp285,44 miliar pada semester I-2021. Besaran ini membengkak 33,14% jika dibandingkan dengan semester I-2020 yang sebesar Rp157,29 miliar. Jumlah ini terkoreksi 2,3% dari semester I-2020 yang sebesar Rp717,76 miliar. Pada semester I-2020, DUTI justru menccatat beban lain-lain sebesar Rp993,48 miliar. Dia menuturkan, Paramount Land juga akan meluncurkan satu lagi properti komersial di semester II/2021. Direktur Marketing & Sales Paramount Land M. Nawawi mengatakan bahwa sepanjang tahun ini permintaan properti komersial berupa ruko sangat bagus. Digital Marketing merupakan cara yang lebih efektif dalam melakukan pemasaran dibandingkan dengan menggunakan cara konvensional. Melakukan kegiatan pemasaran melalui digital dinilai lebih ekonomis dibandingkan dengan pemasaran tradisional. with the help of DEMO.

Tergantung di media apa saja anda hadir secara digital. Untuk menentukan bonus menarik ini, anda bisa mencari apa saja yang banyak diharapkan/diinginkan para calon pembeli. Kalau anda ikut pameran di suatu tempat atau di mall pasti juga yang datang ke tempat anda adalah orang-orang yang melihat anda di mall tersebut. Digital Marketing: Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan platform digital marketing SEM (Google Ads) dan SEO dalam strategi marketing Anda. Karena dari dulu sampai sekarang masih terus digunakan dan sepanjang anda menggunakan mesin pencari, maka pekerjaan SEO akan tetap ada. Selain marketplace facebook dan property anda masih punya kesempatan menggunakan iklan baris dan forum khusus yang membahas tentang properti. Bandingkan dengan generasi babyboomer yang masih membaca koran, menonton televisi dan melihat billboard, beda dengan generasi millenial sekarang. Pada beberapa kesempatan saya masuk di kelas mahasiswa dan pelajar, sudah sangat jarang mereka menonton televisi, membaca koran, bahkan memperhatikan billboard. Mungkin kalau anda saat ini membaca tulisan ini, anda berada di benerasi Milenial juga melakukan hal yang sama. This data written by GSA  .

Baca Juga :  8 Tahun 2021 Tentang Perlindungan Konsumen

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed