by

Gambar Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Kabarpropertyserpong.com –  Bagaimana gambar rumah minimalis sederhana 2 lantai yang baik? Rumah minimalis sekarang ini memang tengah menjadi trend di masyarakat. Hanya saja sebelumnya sebagian besar orang beranggapan bahwa rumah minimalis itu terlalu kecil dan sempit. Sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Apalagi kini rumah minimalis 2 lantai juga bisa menjadi solusi tersendiri untuk mengakali luas lahan yang terbatas. Memiliki rumah minimalis sudah seharusnya menuntut si pemilik rumah untuk kreatif. Maka bila sebuah rumah tidak bisa diperluas secara horizontal, Anda bisa melakukannya secara vertikal. Lantas bagaimana gambaran rumah minimalis lantai 2 yang sederhana itu?

  • Satukan Ruangan di Lantai 1

Gambar rumah minimalis sederhana 2 lantai Anda pasti akan terlihat apik dengan trik menyatukan ruangan di lantai 1. Cara ini cukup ampuh menghadirkan kesan rumah yang luas. Anda bisa menata menjadi 1 beberapa ruang seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Adapun bila Anda menginginkan privasi lebih cukup gunakan sekat pembatas sementara bukan permanen. Jadi tidak perlu menggunakan sekat dinding karena hanya akan mempersempit ruang di rumah Anda.

  • Taman di Lantai 2

Memiliki rumah minimalis tidak berarti memupuskan harapan Anda untuk memiliki taman yang asri. Anda masih dapat memiliki taman yang cantik meski membangun rumah minimalis. Bagaimana caranya? Jika lantai 1 tidak mendukung untuk membangun taman karena sudah digunakan untuk lahan parkir, maka manfaatkan lantai 2 untuk membangun mini garden. Cukup sisipkan rumput kecil atau bisa juga Anda milih tanaman menempel di atas atap. Solusi ini dapat menghadirkan kesan rumah yang teduh dan nyaman. Keuntungan lainnya rumah tidak akan terasa terlalu panas meski di siang hari yang terik.

  • Bermain Warna yang Beda
Baca Juga :  Menentukan Eksterior dan Interior Rumah Idaman

Gambar rumah minimalis sederhana 2 lantai agar terlihat lebih luas bisa juga diakali dengan bermain warna-warna yang berbeda. Aplikasikan warna berbeda untuk setiap ruang yang berbeda, yaitu warna untuk dinding dan lantai. Cara ini dapat menghadirkan kesan ruang lebih luas pada rumah minimalis Anda.

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed