by

Contoh Program Kerja Marketing Property Yang Benar

Di sisi lain, tren suplai properti terbesar masih terkonsentrasi di tiga lokasi utama, yaitu DKI Jakarta (38.6 persen), Jawa Barat (23.1 persen), dan Jawa Timur (16.2 persen). Angka penyerapan (take up rate) untuk sektor apartemen di Jakarta sejak tahun 2015 lalu terus menurun. Langkah ini sudah dilakukan oleh sejumlah pengembang,contohnya salah satu proyek Sinar Mas Land, apartemen The Elements yang kerapmempublikasikandi sosial media aktivitas membersihkan gedung apartemen mereka. Salah satunya, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang optimis target marketing sales tahun ini dapat tercapai. Pengembang residensial dan komersial mencatatkan marketing sales yang kuat dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjadi yang terbaik. Pada paruh pertama tahun ini, BSDE mencatatkan marketing sales sebesar Rp 4,5 triliun. SMRA mencatatkan pertumbuhan tertinggi di antara keempat perusahaan tersebut. Disusul, oleh PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dengan marketing sales, masing-masing sebesar Rp 2,83 triliun dan Rp 2,33 triliun. “Berbagai listing berkualitas yang telah dikurasi oleh tim profesional 99 Group juga akan hadir di acara Hari Properti Nasional 2021 nanti. Implementasi marketing juga dilakukan melalui pelayanan secara prima termasuk melakukan CSR (Corporate Social Responsibility), dan terlibat dalam mensponsori berbagai kegiatan keolahargaan termasuk mengisi acara yang diselenggarakan pihak developer.

Acara kali ini turut menghadirkan narasumber dari Leads Property Services Indonesia yang semakin memperkaya insight pasar properti yang disajikan. Penelitian ini menggunakan model komunikasi Braddock dan konsep bauran promosi (promotion mix) Hasil penelitian ini menunjukkan perusahaan Pido Asri menggunakan kelima bauran promosi atau promotion mix yang terdiri dari Public relation, advertising, sales promotion berupa pameran perumahan dan doorprize, personal selling yang merupakan ujung tombak proses pemasaran perumahan, dan direct marketing yang dilakukan melalui telemarketing dan mailing marketting. Hal ini tentu saja akan meningkatkan SEO Website Anda sehingga calon customer akan melihat website Anda di jajaran paling atas hasil pencarian di Google. 1. Aplikasi marketplace platform, digunakan untuk mempermudah calon pembeli menemukan properti secara online (banyak developer dalam 1 aplikasi) . Berbekal data yang dikumpulkan secara realtime, 99 Group mampu menyajikan informasi terkini dan akurat seputar industri properti Tanah Air. Momentum perubahan pasar dan munculnya fenomena unik di industri properti ini dikupas tuntas dalam webinar online bertajuk 99 Group Quarterly Marketing Analysis: Cerdas Beli Properti untuk Investasi. Perubahan pasar yang terjadi di industri properti selama kuartal II/2021 memang tidak dapat dielakkan.

Baca Juga :  10 Strategi Efektif & Mudah Pemasaran Properti

Dan seringkali hasilnya adalah agen berulang kali menunjukkan properti tetapi tidak pernah terjadi transaksi. Selain itu, ada fitur pelaporan keuangan real-time, tidak diperlukan instalasi, perhitungan pajak, keamanan tingkat bank, dan banyak fitur lainnya. Awalnya mungkin cukup berat karena belum terbiasa menginpun kolom-kolom yang ada di marketplace. Selain peningkatan minat pembelian, survei konsumen yang diadakan oleh 99 Group menunjukkan adanya perubahan profil pencari properti. Meskipun pertumbuhan jumlah pencari properti di daerah ini sangat baik, tren supply and demand di Jawa Timur masih belum seimbang. Jumlah itu hampir 50% dari target tahun ini. Dengan jumlah demand (32 persen) yang melebihi supply (23.1 persen), Jawa Barat memiliki peluang menjanjikan bagi pengembang yang ingin meningkatkan jumlah properti di daerah tersebut. Selain lebih mudah untuk melakukan kegiatan pemasaran, Digital Marketing juga memiliki banyak manfaat lain bagi bisnis properti. Cara terbaik adalah mengiklan di internet, digital marketing properti akan menjadi maksimal dengan mamanfaatkan 3 kunci ini. Indeks IDX Sector Properties & Real Estates underperform dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tumbuh 4,18 persen pada periode sembilan bulan pertama tahun ini. Jawa Timur memegang posisi pertama sebagai daerah dengan pertumbuhan minat pembelian properti tertinggi. Sebanyak 34.5 persen pencari properti untuk tujuan investasi menjadi kelompok paling dominan dari survei tersebut. was generated by GSA !

Sementara kelompok pencari properti yang hanya aktif melihat kondisi pasar berada di urutan kedua dengan persentase sebesar 27 persen. Demografi pasar pencari properti turut memperlihatkan perubahan yang menarik. Fenomena ini membuktikan bahwa masyarakat mulai menyadari potensi yang dimiliki oleh investasi di bidang properti. Meskipun demand properti di kisaran harga ini mencapai hampir 60 persen, suplai yang ada (40 persen) masih belum dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk berlangganan Anda dapat memilih paket Jurnal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Guna menjawab kebutuhan tersebut, 99 Group memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan konsumen yang ingin berinvestasi properti. Tips lainnya adalah dengan memperbanyak referensi properti baik primary dan secondary listing sebagai pembanding. Bahkan anda sedang tidurpun, pelanggan anda bisa melihat brosur anda secara online yang sudah anda sajikan baik itu dalam bentuk gambar, video, infografis maupun dengan pesan suara. Pada intinya IMC mengintegrasikan semua alat-alat promosi sehingga alat-alat tersebut dapat bekerja bersama-sama secara harmonis.

Baca Juga :  Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Rumah Tanpa DP Di Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed