by

7 Elemen Dasar Ketika Mengatur Design Interior Apartemen Atau Rumah

poster di interior apartemen yang nyaman - interior apartemen potret stok, foto, & gambar bebas royalti Adapun ruang dapur, kedua arsitek ini membuat konsep dapur komunal yang bisa digunakan bersama-sama. Kamu dapat memanfaatkan satu ruang untuk berbagai fungsi. Dengan memanfaatkan furnitur multifungsi, hasilnya bisa menambah dua ruangan. Bagian langit-langitnya bisa menggunakan kayu. Apartemen cenderung lebih banyak menggunakan furnitur kayu sebagai rak penyimpanan hingga meja makan. Jika eksperimen skema warna ini berhasil, maka rumah anda akan tampak lebih hidup dan indah sekalipun itu adalah apartemen studio berukuran kecil, just take some risk! Pilihlah skema warna yang paling anda suka untuk interior ruangan apartemen studio anda. Warna yang dominan antara lain biru, krem, putih, dan abu-abu dengan tambahan cokelat yang hangat pada furnitur dari material kayu. Mungkin Anda bertanya di dalam hati, kalau material yang digunakan bagus, bagaimana mungkin harganya lebih kompetitif dibandingkan dengan toko furniture? Kecilkan ukuran furniture anda, anda mungkin menyukai furniture berukuran besar seperti; sofa besar dengan carving, spring bed ukuran king size, coffee table dari kayu ebony berdimensi besar, dsb.

Misalnya; meletakkan sofa, kursi, coffee table diatas selembar karpet yang menandakan bahwa area tersebut adalah zona atau wilayah yang difungsikan sebagai ruang tamu. Contohnya, menggunakan sliding dining table (meja makan yang dapat disimpan dalam cabinet pantry), kreasi meja makan seperti ini tidak memakan tempat dan dapat dikeluarkan dari dalam cabinet apabila hanya digunakan saja. Contohnya, jika desain apartemen menggunakan tema silver, maka warna ini bisa muncul dalam berbagai cara melalui pola di dinding, dekorasi di kamar, hingga pemilihan tirai atau karpet. Anda bisa mecoba berbagai warna cerah, sampai menemukan warna cerah yang paling cocok. Segera cuci atau laundry baju kotor jangan sampai menumpuk terlalu lama. Tempat penyimpanan dan lemari baju dibuat sederhana yaitu hanya menggunakan tiang besi sehingga baju hanya digantung menggunakan hanger baju. Anda juga bisa menggunakan interior yang lazim dan umum untuk anda gunakan. Sehingga penempatan interiornya bisa tepat dan pas. 1. Warna cerah dapat digunakan untuk tetap memberikan kesan segar dan luas pada ruangan dan nyaman untuk ditinggali. Untuk ini, gunakan kombinasi tiga hingga empat warna agar tidak terlalu banyak warna yang bertabrakan, dan konsistenlah dengan warna-warna tersebut.

Baca Juga :  Evaluasi Sistem Pemberian Kredit Perumahan PT Bank Tabungan Negara (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Solo

Agar tidak terlalu terlihat sempit, Anda dapat menggunakan sofa dengan desain minimalis yang tentu saja membuat ruangan ini menjadi lebih cantik. Apabila terlalu kasar, maka anda bisa melakukan finishing. Misalnya dapur Anda kotor, bisa terlihat dari tempat Anda tidur, ini tentu tidak menyenangkan, kan? Dengan memaksimalkan luas 22 m2, arsitektur asal Taiwan, A Little Design melakukan renovasi apartemen tipe studio ini menjadi hunian yang nyaman dan menyenangkan sebagai tempat beristirahat. Desainer interior Tatyana Bobyleva melakukan renovasi untuk mengubah ruang kecil menjadi sebuah apartemen tipe studio elegan. Gaya apartemen klasik yang elegan memang lebih cocok diterapkan untuk jenis apartemen yang lebih besar unitnya. Dengan perencanaan yang matang dan baik, penghuni dapat melakukan aktivitas dalam “space” apartemen dengan nyaman serta fungsi, sirkulasi dan keindahan tetap terjaga. Karena dapat menimbulkan kesan yang berbeda, maka sebaiknya Anda memikirkan terlebih dahulu ruangan tersebut akan Anda gunakan untuk aktivitas apa. Biasanya desainer interior akan merancang built-in furniture yang dipaskan untuk ukuran apartemen. Apartemen studio ini dilengkapi furnitur multifungsi karya dari perusahaan desain interior asal Sydney, yaitu Catseye Bay. Arsitek asal Polandia, Szymon Hanzschar berhasil merenovasi dan merubah tampilan apartemen tipe studio ini yang hanya ada kamar tidur saja menjadi hunian yang layak dengan menjadikan beberapa ruangan, seperti ruang dapur, ruang santai dan juga kamar mandi.

Lemari yang ada menggunakan material balok kasar sebagai pembatas ruang tengah dan kamar tidur. Perusahaan arsitektur dari Portugal, Aurora Arquitectos merenovasi apartemen tua dengan tipe studio dari tahun 1970-an dengan merubah interior yang seluruhnya menggunakan material kayu lapis. Berikut ini adalah beberapa contoh desain interior yang bisa diterapkan pada apartemen studio. Semoga dengan adanya contoh rekomendasi ini bisa menjadikan Anda lebih banyak pilihan dan bisa menjadi salah satu sumber informasi yang akan berpengaruh untuk Anda dalam mengambil keputusan. Pilihan desain yang pertama telah menarik perhatian banyak orang. Dasar perhitungan yang terakhir adalah biaya desain interior dengan cara hitungan presentase dari total biaya pekerjaan atau kontrak yang telah disepakati. Perlu diperhatikan bahwa unsur yang paling penting dari desain satu ini adalah adanya slipcover. Selain itu, anda juga perlu memperhatikan kenyamanan dan penampilan dari apartemen tersebut. Apartemen ini memiliki ruang kamar tidur, dapur, dan juga ruang makan. Selain itu juga dilengkapi dengan kamar mandi yang akan membantu Anda dalam menjaga kebersihan badan. Nah, itu dia 16 desain apartemen tipe studio untuk tipe 21 yang super keren.

Baca Juga :  15 Desain Type Rumah Minimalis Lengkap Dengan Model Denah

Data generated   DEMO.

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed