by

6 Strategi Mudah Pemasaran Properti Dari Nol – RealEstat.id

Pengembang hanya akan mengembangkan produk riil demand atau yang pasarnya jelas untuk menyesuaikan dengan situasi saat ini. “Dengan itu, kami berharap untuk melihat peningkatan adopsi karena kami terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna di platform kami,” jelas Marine dalam sebuah web seminar, baru-baru ini. Kris Banarto, MM, CPM (Asia), CPHRM adalah praktisi bisnis properti, pemerhati etika bisnis dan blogger yang saat ini menjabat sebagai General Manager Sales & Marketing Gapuraprima Group. Pastikan semua halaman properti Anda punya gambar yang bagus dan punya akses mudah ke Google Maps serta Google Earth. Sales property tujuan utamanya adalah menjual unit properti yang sudah dipercayakan kepadanya. Segmen ini menyumbang 68% atau Rp 683 miliar terhadap total marketing sales DILD. Posisi seorang sales merupakan tumpuan akhir dari sebuah perusahaan. Bahkan bisa saja Anda menjalankannya dengan mudah dari rumah, yakni dengan menjadi marketing freelance saja. Tentu saja karena kesulitas terbesar bisnis property adalah menemukan pelanggan yang membeli properti yang di pasarkannya. Selain lebih mudah untuk melakukan kegiatan pemasaran, Digital Marketing juga memiliki banyak manfaat lain bagi bisnis properti. was generated    DEMO.

Untuk itu, pahami dan kuasai tentang properti agar upaya Anda untuk memasarkannya jadi lebih mudah. Hal ini bertujuan agar website Anda berada di halaman mesin pencarian google di posisi teratas, dengan begitu akan ada banyak pengunjung yang datang melihat isi website Anda sehingga nilai jual Anda akan lebih tinggi dan terpercaya. Teknologi baru yang membentuk industri properti mungkin akan mempengaruhi kehidupan Anda secara signifikan pada tahun 2020 ini dan seterusnya. Salah satunya yaitu, Bank Indonesia (BI) melonggarkan rasio Loan to Value/Financing to Value (LTV/FTV) Kredit/Pembiayaan Properti menjadi paling tinggi 100 persen atau Down Payment (DP) nol persen untuk semua jenis properti. Hal itu salah satunya didorong oleh staf marketing Setiabudi Land yang didominasi anak-anak muda. Hal ini sangat berpengaruh untuk menampilkan kesan profesional di depan customer. Jadi Wanita Pertama di Pilkada Depok, Pengusaha Properti Ini… Jangan hanya pada satu developer saja, masukan proposal ke developer properti lainnya sehingga nantinya akan ada banyak pilihan bagi para calon pembeli properti. Produk yang dikembangkan hanya untuk menyasar pasar yang riil dan itupun dibuat dengan berbagai gimmick marketing termasuk bundling dengan promo perbankan sehingga kemudahan yang ditawarkan menjadi semakin banyak. Idealnya, buat halaman kontak yang mengesankan dan menarik perhatian. Selain itu, dengan memiliki artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat, pengguna juga akan semakin betah dalam menjelajahi website Anda, dan mungkin akan merekomendasikan website Anda kepada orang lain.

Baca Juga :  4 MANFAAT DIGITAL MARKETING UNTUK INDUSTRI PROPERTI - Blog

Betapapun bagusnya desain properti Anda, foto yang jelek akan menghambat pembeli potensial. Lalu seberapa penting kah peranan digital marketing dalam dunia properti? “Karena meningkatnya jumlah orang yang bekerja dari rumah, kami melihat ada peningkatan aktivitas berselancar di dunia maya. Eksistensi dunia maya dengan keberadaan brand Anda sangat penting karena orang akan melakukan pencarian online sebelum membeli produk Anda. Strategi digital marketing untuk usaha properti diperlukan agar kita bisa bertahan didalam persaingan bisnis yang ketat, hal ini disebabkan karena kebutuhan terhadap properti yang semakin meninggi dan padat, sehingga menuntut semua pemain untuk melakukan segala hal yang dibutuhkan untuk bertahan. Ada banyak gimmick marketing properti dan kemudahan lain dari bank bila membeli properti saat ini. Untuk mencapai pengetahuan tersebut tentu saja anda bisa bergabung dengan agen properti yang akan mengajarkannya kepada anda. Tentu saja marketing juga harus mampu menyampaikan keunggulan metode konstruksi yang digunakan. “Menurut saya, kalau memang sudah ada rencana untuk membeli, uangnya ada, itu disegerakan saja karena situasinya lagi pasar konsumen. Ini cara tepat untuk mendapat leads. Jadi sebetulnya pandemi ini hanya mempercepat industri untuk masuk ke sistem digitalisasi termasuk sektor properti,” ujar dia. Yang penting jangan bohongi data riset, kalau memang tidak prospektif jangan diteruskan,” saran Iwan yang sudah puluhan tahun berkecimpung di industri properti terutama di bidang pemasaran dan riset properti itu.

Pengamat prediksi sektor properti akan menggeliat di 2022, pengembang diminta bersiap. Selain itu, karyawan juga diminta untuk mengoptimalkan kemajuan teknologi untuk tetap bisa berkoordinasi. Sehingga sekarang ini pemasaran properti pun juga dapat dilakukan dengan pemasaran digital melalui website, sosial media, dan juga google ads serta facebook ads. Mungkin di beberapa segmen perlu menahan rem, namun di segmen lainnya justru saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan proyek baru. Untuk periode kuartal pertama tahun 2020 ini penjualan apartemen Jakarta baru mencapai 1.214 unit. Tidak mengherankan jika banyak jamaah yang tidak dapat menjalankan model marketing ini. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana cara menjadi marketing property freelance yang mampu menjual banyak unit dan mendapat banyak keuntungan? Dilengkapi dengan perangkat operasional, Member Broker diarahkan untuk mampu menjadi usahawan yang mandiri dalam mengelola dan mengembangkan bisnis jasa pemasaran properti seperti Jual, Beli dan Sewa. Bisnis properti yang terpukul karena pandemi Covid-19 nyatanya sudah berlangsung jauh sebelum adanya pandemi tersebut. Dengan begitu karena era digitalisasi ini yang semakin canggih, tentunya para developer properti juga sudah saatnya melakukan revolusi digital marketing untuk mengubah cara dan pola perusahaan dalam melakukan pemasaran produk-produk properti mereka kedepannya. Range produk seperti ini antara lain untuk segmen menengah ke bawah karena segmen menengah ke atas situasi pasarnya masih belum terlalu bagus.

Baca Juga :  7 Elemen Dasar Ketika Mengatur Design Interior Apartemen Atau Rumah

About Author: Eva Susanti

Gravatar Image
Eva Susanti adalah nama penanya. Gadis yang kini berusia 28 tahun sudah tertarik dengan psikologi . Kini Ia bekerja di salah satu Penerbit Buku Pendidikan di Yogyakarta. Di luar kerja, Ia lebih memilih menghabiskan waktu produktif menulis buku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed